Visi Misi

Visi, Misi

Rumusan Visi, Misi  Fakultas Syariah dan Hukum UNSIQ Jawa Tengah di Wonosobo didasarkan pada nilai-nilai al-Qur’an. Visi Fakultas Syari’ah dan Hukum adalah “Mewujudkan Fakultas Syari’ah dan Hukum Yang  Unggul, Profesional. Humanis, dan Qur’ani”.

Visi tersebut mencerminkan standard keunggulan cita-cita tinggi yang mendorong untuk selalu diupayakan dan  dapat  dijadikan acuan dalam perncanaan program. Maka misi Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum dapat diuraikan sebagai berikut :

  1. Melaksanakan pengajaran dan pendidikan yang integrative dalam mentransformasikan ilmu syari’ah, ilmu hukum dan ilmu perbankan syari’ah baik yang bersifat teoritis maupun praktis.
  2. Mengembangkan dan menerapkan ilmu syari’ah, ilmu hukum dan ilmu perbankan syari’ah yang berbasis penelitian (research based university).
  3. Memberikan landasan akhlak dan moral yang humanis dan qur’ani terhadap pengembangan dan praktek ilmu syari’ah, ilmu hukum, maupun ilmu perbankan syari’ah.
  4. Mengembanmgkan dan membina kehidupan civitas akademika yang humanis, menjunjung tinggi kebenaran, keterbukaan, kritis, kreatif, dan inovatif serta tanggap terhadap perubahan-perubahan sosial, baik dalam skala nasional maupun global.
  5. Menyelenggarakan manajemen modern perguruan tinggi yang berorientasi pada mutu, profesionalisme, dan keterbukaan serta memiliki daya saing yang tinggi dan kuat.